• Menggunakan Telnet

    Dengan perintah telnet ini Anda bisa mengambil dan mengetahui komputer dalam jaringan sesuai dengan alamat yang dituju. Namun apabila serveces telnet belum start Anda harus mengaktifkannya terlebih dahulu. Caranya bisa bermacam-macam, namun untuk memudahkan Anda bisa mengambil pilihan Serveces dibawah pilihan Administrative tool. Kemudian klik Services, lalu dijendela Administratove tool pilih Telnet dan klik kanan mouse lalu pilih Start.


    Jika perintah telnet sudah start Anda sudah bisa memanfaatkannya untuk membuka alamat dikomputer lain dalam jaringan LAN maupun WAN. Caranya adalah dengan menuliskan telnet dari command prompt. Misalnya, Anda akan membuka komputer yang alamatnya 192.168.0.1, maka dari command prompt ketikkan: telnet 192.168.0.1 lalu Enter. Setelah menuliskan perintah tersebut akan tampil pernyataan You area abount to send your password information to a remote computer in Internet zone. This might not be safe. Do you want to send anyway: Maka Anda jawab N dan anda diminta untuk Login, masukkan login Anda, misalnya tutang lalu Enter. Setelah itu Anda diminta untuk memasukkan password, misalnya admin001 diikuti dengan menekan Enter. Di komputer ini Anda bisa melakukan berbagai aktifitas seperti biasanya. Untuk mengakhiri telnet dan kembali ke jendela desktop Anda ketikkan Exit.



0 komentar:

Leave a Reply

BLOG'E KONCO-KONCO

Bayu setiawan

Jadi penggemar di Facebook

Leave comment

Hot News

Halaman ini adalah sebuah blog sederhana sebagai wadah untuk kita belajar bersama.. untuk para master dimohon berkenan untuk share ilmunya demi kemajuan kita bersama

Search

ANEKA DOWNLOAD